Mieno Mabolu KUNE

kasdinmabolu.blogspot.com

Sunday, February 3, 2013

bidik misi unhalu

Kuota Bidik Misi unhalu Ditambah

By iqbal_sultan - Posted on 09 July 2012
Kuota Beasiswa Bidik Misi Universitas Hasanuddin (Unhas) bertambah dari 850 menjadi 1250 orang. Penambahan jatah kuota ini berasal dari ketentuan program Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Beasiswa Bidik Misi merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang berprestasi tetapi tidak mampu secara ekonomi. Beasiswa ini merupakan program Dikti dan diperuntukkan bagi setiap perguruan tinggi di Indonesia.
Pendaftaran Beasiswa Bidik misi Unhas telah dibuka sejak Februari lalu. Penerima beasiswa tersebut adalah calon mahasiswa Unhas yang lulus melalui 4 jalur penerimaan mahasiswa baru yaitu SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), jalur undangan dan jalur ujian tertulis, JPPB (Jalur Penelusuran Potensi Belajar) serta jalur POSK (Prestasi Olahraga Seni dan Keilmuan).
Jatah beasiswa bidik misi di Makassar diberikan kepada beberapa universitas yakni Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, dan Polteknik Negeri Ujung Pandang (PNUP).
Informasi mengenai bidik misi dapat diunduh pada laman http://bidikmisi.dikti.go.id sedangkan pendaftaran calon penerima beasiswa dapat dilakukan pada http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id. (JP-Humas)

0 comments:

Post a Comment