Mieno Mabolu KUNE

kasdinmabolu.blogspot.com

Saturday, June 1, 2013

Fakultas Ekonomi UNIVERSITAS HALUOLEO

Fakultas Ekonomi  UNHALU
Oleh : Kasdin IESP 2012 UNHALU

Sekilas Jurusan Ilmu Ekonomi
Fakultas Ekonomi Universitas Haluoleo

Program Studi Ilmu Ekomoni (IE) yang sebelumnya dikenal dengan nama Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) merupakan salah satu dari tiga program studi yang ada di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti (FE-Usakti) mulai dibuka sejak tahun 1985. Sebagai salah satu program studi IE terbaik di lingkungan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), program studi IE memiliki keunggulan yaitu lulusannya mampu menganalisis dan menyusun berbagai alternatif pemecahan masalah ekonomi baik secara makro dan mikro serta dapat membuat prediksi mengenai kondisi perekonomian di masa yang akan datang secara akurat.

Ditengah kompetitifnya persaingan kualitas antara PTN dan PTS, program studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti telah berhasil mendapat penilaian akreditasi dari Badan Akreditas Negara dengan peringkat “A”, oleh karena itu program studi IE selalu menawarkan program pengajaran yang relevan serta disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Penangangan proses belajar mengajar dilakukan secara professional dengan tenaga pengajar yang berpengalaman dan berkualitas dan penyusunan kurikulum dilakukan secara terpadu dilakukan dalam upakah menghasilkan lulusan yang siap untuk berkarir di bidang penelitian, pengajaran, sektor pemerintah maupun swasta.

Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti berada di lingkungan yang kondusif dan strategis yaitu di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur, sehingga memberikan peluang yang lebih besar untuk memperoleh informasi lebih cepat dan akurat. Fasilitas penunjang yang mendukung yaitu ketersediaan internet, CD-Rom, Perpustakaan, Dosen yang berkualitas tinggi, ruangan kuliah yang representatif, lokasi yang strategis, sarana laboratorium yang komprehensif dan aplikatif memungkinkan visi dari program studi EP menjadi program studi S-1 terkemuka dan pusat unggulan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang ekonomi dengan reputasi internasional dapat tercapai.

Tujuan Pendidikan Jurusan Ilmu Ekonomi
Fakultas Ekonomi Universitas Haluoleo


Menghasilkan sarjana yang berwawasan global dan mampu menganalisis perkembangan ekonomi kini dan akan datang; baik secara teori maupun aplikasinya menurut keahliannya dalam bidang ekonomi moneter, ekonomi internasional, ekonomi perkotaan dan ekonomi industri sehingga pada akhirnya akan menghasilkan sarjana yang siap pakai dalam dunia kerja.

0 comments:

Post a Comment