Mieno Mabolu KUNE

kasdinmabolu.blogspot.com

Sunday, November 18, 2018

TAKLUKAN JAKARTA

Kalau Sudah Bisa Menaklukkan Jakarta, Kamu Bisa Bertahan Hidup Di Mana Saja




Walau sekarang harus hidup di tengah ganasnya rimba ibu kota, yakinilah bahwa proses ini akan menjadikanmu manusia yang lebih kuat pada akhirnya. Sekarang kamu memang harus bangun jam 5 pagi untuk kemudian mengejar busway trans jakarta yang akan mengantarmu ke tempat kerja. Kamu sering merasa jadi budak korporasi, bekerja dari pagi sampai pagi lagi demi membayar kos dan membeli makanan yang makin lama makin mahal.
Tapi setelah tamat menuntaskan episode perjuangan di Jakarta, kamu akan jadi manusia yang bisa bertahan hidup di mana saja. Kerasnya Jakarta membentukmu jadi manusia yang mudah beradaptasi dalam berbagai kondisi. Tempaan hidup di ibukota membuatmu punya kendali dalam beragam situasi yang mungkin kamu temui.
“Walau sempat harus hidup kere sekian lama, aku gak pernah menyesal tinggal di Jakarta. Kota ini membentukku jadi manusia tangguh yang bisa bertahan di mana saja. Kalau sudah bisa menaklukkan Jakarta, kamu bisa tinggal di kota manapun di dunia.”
Jadi pendatang di tempat baru memang tidak pernah mudah. Dibutuhkan keuletan, keberanian, dan usaha tanpa henti. Tapi kesempatan mengembangkan diri macam ini akan membuatmu jadi manusia yang jauh lebih baik nanti.
Selamat mengakrabi Jakarta! Semoga suatu hari kamu jatuh cinta.

0 comments:

Post a Comment